Logo Dishub login

VISI DAN MISI

DINAS PERHUBUNGAN KOTA MAGELANG

VISI DINAS PERHUBUNGAN KOTA MAGELANG

” Mewujudkan Pelayanan Perhubungan yang Handal, Profesional, Tangguh dan Berdaya Saing Tinggi”

Adapun makna dari visi tersebut adalah:

  • Handal: Efektif, efisien, aman, selamat, nyaman, tepat waktu, harga terjangkau, ramah lingkungan, berkelanjutan, mencukupi kebutuhan, menjangkau seluruh wilayah.
  • Profesional: Memiliki keahlian dan ketrampilan yang bagus, menguasai ilu pengetahuan dan teknologi, memiliki tanggung jawab dan etos kerja yang tinggi, mandiri (mampu dan memperoleh pengakuan penuh) serta produktif dan inovatif (selalu mengembangkan diri).
  • Berdaya saing tinggi: Memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif sehingga berdaya tahan dan berdaya saing tinggi baik ditingkat regional maupun nasional, mampu mendorong pertumbuhan produksi melalui iklim usaha yang kondusif bagi berkembangnya peran serta masyarakat, menjaga dan meningkatkan layan jaringan komunikasi dan informasi, kelancaran mobilitas orang dan distribus barang didalam maupun keluar Kota Magelang sehingga mampu memberikan kontribus percepatan pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional serta menciptakan lapangan kerja terutama pada sektor jasa.

 

MISI DINAS PERHUBUNGAN KOTA MAGELANG

  1. Wewujudkan transportsai yang handal, meningkatkan saran dan prasarana dan fasilitas transportasi yang memadai, layak dan komprehensif sebagai simpul tranportasi angkuran darat yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.
  2. Mewujudkan pelayanan transportasi yang handal guna meningkatkan kemudahan mobilitas kendaraan, manusia, barang dan jasa dalam mendukung perkembangan wilayah kota.
  3. Meningkatkan perkembangan sumberdaya manusia dibidang teknologi informatika  ditunjang dengan pengembangan infastruktur jaringan dan aplikasi, serta pemanfaatan website untuk promosi daerah, pelayanan masyarakat melalui penyebaran informasi publik dengan media internet.
  4. membangun persamaan persepsi antara perangkat daerah dan masyarakat dengan komunikasi daninformatif.
  5. terwujudnya penyelengaraan dan pengelolaan administrasi  perkantoran yang efektif dan efisien guna meningkatkan pelayanan yang optimal dengan didukung sarana dan prasarana serta sumberdaya manusia yang handaldan profesional.